Berita Utama :
Home » » Rumah Pohon Terunik Di Dunia

Rumah Pohon Terunik Di Dunia

Written By 4Ale on Kamis, 05 April 2012 | 15:11

Rumah Pohon, Jika mendengar kata itu maka yang langsung terbayang dalam fikiran adalah sebuah rumah yang di bangun di atas pohon tinggi. Biasanya bangunan dari rumah pohon itu tidak lepas dari design yang unik serta suasana rumah pohon lebih sejuk dibanding rumah biasa pada umumnya tanpa pendingin ruangan. Berikut design-design unik dari beberapa rumah pohon.

Wilkinson Residence


Rumah pohon ini terletak di Portland, USA. Dibangun oleh seorang arsitek bernamaRobert Harvey Oshatz, dimana si pemilik rumah ini meminta Robert mendesign sebuah rumah pohon yang tidak hanya menunjukkan landscape sebuah rumah pohon tetapi memiliki aliran musik dalam bentuk designnya karena si pemilik adalah seorang pecinta musik (A Lover of Music). Dan yang menarik adalah dari luar rumah ini sulit dilihat dan memahami bentuknya, maka jika ingin mengetahui bentuk dari rumah ini harus masuk dan berjalan terlebih dahulu ke dalam rumah tersebut, setelah itu akan memahami kompleksitas interior dari rumah pohon ini. Interior design Wilkinson lebih banyak pada ornamen kaca dan kayu, seperti dinding dan lantai lebih banyak menggunakan ornamen kayu agar rumah tetap sejuk.

Magnolia And Pine


Rumah pohon yang satu ini adalah hasil design salah seorang arsitek rumah pohonBaumraum, Baumraum adalah pengembang profesional yang terkenal dari Jerman yang ahli dalam membuat rumah pohon. Magnolia And Pine merupakan salah satu project Baumraum. Mereka menciptakan tempat tinggal di pohon yang indah, dintegrasikan ke dalam lingkungan hutan, dan menjaga integritas dari pohon-pohon tersebut. Dimensi dan ketinggian rumah pohon bergantung pada stabilitas dan kesehatan pohon, berdiri diatas pohon yang kuat, rumah pohon ini sangat nyaman untuk dibuat bermain, bersantai, kita dimanjakan dengan angin sepoi-sepoi yang memang di disain semi terbuka. Apakah anda yang akan menjadi salah satu client Baumraum??.

Treehouse Dome Geodesic


Treehouse Dome ini merupakan salah satu project rumah pohon O2 Treehouse, O2 Treehouse adalah pengembang rumah pohon yang berpusat di Beverly Hills, Amerika Serikat. Bernama Dustin Feider perancang sekaligus pimpinan O2 Treehouse yang mendesign Treehouse Dome Geodesic. Dome Geodesic buatan Feider ini benar-benar menonjol, terutama di malam hari, tembus panel polypropylene segitiga yang membentuk tampak bersinar dari dalam. Setengah dari panel membuka, memungkinkan untuk sirkulasi udara yang cukup serta lightshow cantik saat matahari terbenam. Semua bahan yang digunakan untuk rumah pohon sepenuhnya didaur ulang. Melalui perusahaannya, O2 Treehouse, Feider merevolusi tidak hanya rumah-rumah pohon, tetapi seluruh konsep habitat.

Alnwick Gardens Treehouse


Ketika Duke dan Duchess of Northumberland mempunyai rencana untuk membuat taman-taman publik terbesar di seluruh Eropa, Mereka menugaskan Tree House Co salah satu pengembang rumah pohon di Inggris untuk membuat sebuah rumah pohon raksasa yang berisikan 120-kursi restoran, toko ritel, dua ruang kelas. Dibuka pada bulan Januari 2005, rumah pohon di Alnwick Gardens ini adalah sebuah menara labirin, diiringi dengan jalan setapak menuju puncak pohon, dan berlahankan luas. Dengan luasnya 6.000 meter persegi menempatkan bangunan ini sebagai rumah pohon terbesar di dunia. Alnwick Garden Treehouse adalah salah satu restoran terindah dan terunik didunia yang dapat anda temukan. Ada api log mengaum di tengah ruangan, pohon yang tumbuh melalui furnitur, lantai buatan tangan dan layar dibuat dari cabang jatuh. Ada jalan setapak di langit dan jembatan tali goyah untuk para pejalan, dan dapat dialalui oleh pengguna kusrsi roda. Pada Dek Treehouse itu ada satu kamar pendidikan, yang berfungsi menunjukkan film saat waktu-waktu tertentu.

The Redwood Treehouse


Treehouse Redwoods adalah ruang serbaguna, ruang ini biasanya digunakan sebagai tempat pertemuan antar perusahaan untu masalah bisnis atau acara lainnya.Ruangan ini menampung 30 tamu baik di yang duduk ataupun berdiri. Karena lokasi ini unik, ehingga orang yang akan ke rumah pohon tersebut harus melalui persetujuan pihak panitia lokasi dan ada yang mengantar hingga ke lokasi. Terpencil, damai dan menawarkan privasi lengkap Treehouse Redwoods adalah tempat yang tepat untuk pertemuan makan siang, konferensi kecil, atau peluncuran produk. Hanya 45 menit di utara Auckland, pengaturan tempat yang sangat baik dan udara segar jauh dari suasana perkotaan yang sibuk.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Terkini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lucu Aneh Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger